Agree or not?? +.+

liat deh dari gambarnya… setujukah kalian??

awalnya saya males posting artikel ini ke blog, tapi ga tau kesambet setan apa, tiba2 saya pingin sharing sama seantero mahluk indo *brb ditimpuk* yang terkadang *ato sering??* beranggapan yang negatif terhadap artis2 Kpop. entahlah anggapan2 itu murni objektif atoooo karena iri?? LOL *kill me*

berita ini keluar tadi pagi di twitter. so, apa yang diungkapkan di artikel di foto yang ada di atas itu?? *bhs beribet* cekedot…..

Musik
SUPER KOREA, SUPER TAMPANG
Minggu, 12 Desember 2010 | 03:18 WIB

Budi Suwarna DAN Frans Sartono

Tampang atau rupa wajah menjadi salah satu unsur penting di belantika musik pop Korea. Kini K-pop atau Korean Pop mewabah di Indonesia, digandrungi remaja putri.

Tiket konser boyband Korea Super Junior yang akan digelar di Singapura pada 29 Januari 2011 telah ludes dalam waktu 30 menit pada hari pertama penjualan 22 November lalu. Super Junior atau SuJu adalah salah satu bintang super Korea yang tengah moncer di Asia, termasuk Indonesia.

Bintang-bintang K-pop lain bertebaran di Indonesia, seperti Tohoshinki, Shinee, So Nyuh Shi Dae (SNSD) alias Girls’ Generation, FT Island, Rain, JYJ (Junsu, Yochun, Jeje), dan Trax.

Cukup prospektif tampaknya. Perusahaan rekaman Universal Music di Indonesia tahun ini saja merilis album penyanyi dan grup Korea, seperti 4Minute, dengan album For Muzik; For Muzik For Asia -Special Edition. Kemudian Beast (Shock Of The New Era-Asian Version Vol.1 ) Wonder Girls (Different Tears ), 2AM (I Did Wrong-Special Asian Edition, serta G.Na (Draw G’s First Breath).

Angka penjualan relatif kecil, tetapi artis Korea cukup penetratif di pasar Indonesia. Album ke empat SuJu bertajuk Bonamana yang diedarkan oleh PT Indo Semar Sakti, misalnya, sejauh ini terjual sekitar 7.000. ”Tetapi, untuk ukuran saat ini, itu termasuk lumayan dan masih terus jalan,” kata Sujanto, Managing Director PT Indo Semar Sakti.

Mereka kebanyakan tampil dalam format penyanyi keroyokan ala boysband atau girlband. Super Junior, misalnya, beranggotakan 13 pria muda usia 22-27 tahun, sedangkan Wonders’ Girl berawak 9 cewek. Seperti lazimnya boyband, artis -artis Korea itu juga menonjolkan gerak koreografis yang energetik di panggung.

Mereka kebanyakan memilih jenis pop, dance pop, atau R&B. Lagu-lagu mereka dibawakan dengan bahasa Korea dengan sisipan sepotong kata atau kalimat dalam bahasa Inggris di sana-sini. Misalnya lagu ”Sorry, Sorry” dari Suju, atau ”What A Girl Wants” dari 4Minute.

Operasi plastik

Satu hal yang paling menonjol dari K-pop adalah tampang atau penampilan fisik mereka sangat terjaga, terutama wajah. Tampang itu

menjadi salah pengaruh penting atas popularitas dan daya jual K-pop. ”Dalam penampilan cowok harus cakep. Ini seperti kebanyakan boyband bule, seperti ’N Sync, Backstreetboys, Westlife,” kata Sujanto.

Soal tampang juga diakui oleh radio yang memutar lagu K-pop, seperti Pro2 FM Bandung dan Gaya FM Bekasi. ”Suara memang menentukan, tetapi yang penting itu cakep,” kata Hotman Christian, pembawa acara Bintang Asia Pro2 di Radio Pro2 FM Bandung.

Mengapa penting? Erriyanie Populetta, Direktur Program Gaya Oriental di radio Gaya FM Bekasi 93,6, menduga itu karena sekitar 90 persen penggemar mereka adalah remaja perempuan. Setidaknya, pendengar acara Gaya Oriental. Jangan kaget jika sampul dalam album kelompok K-pop itu bak album foto para model. Buka saja album Suju atau Wonder Girls, 4 Minute, yang penuh gaya dengan rok mini ala foto model.

Industri musik Korea yang menyasar pasar Asia belakangan mencari dua penyanyi berbakat dari Indonesia untuk menjadi anggota boyband dan girlband Korea.

Mereka akan dipilih melalui audisi yang digelar 18 Desember mendatang. Perusahaan Korea yang menggelar audisi di Indonesia adalah Nega Network, salah satu perusahaan rekaman Korea.

Di Indonesia, mereka bekerja sama dengan Headline Management.

Reza, Presiden Director Headline Management, mengatakan, mitranya menginginkan penyanyi yang memiliki penampilan fisik sempurna. Kriterianya, yang ganteng untuk cowok dan cantik untuk perempuan.

Bisnis K-pop, menurut Reza, menginginkan penyanyi yang sempurna secara fisik. Jika kurang sempurna, wajah penyanyi akan di-make over alias dipermak, termasuk melalui operasi plastik. Penyanyi dari Indonesia yang terpilih dalam audisi, nantinya pun harus bersedia menjalani operasi plastik. Dalam kontrak, nanti ada penjelasan mengenai hal itu. ”Mereka sudah siapkan 500.000 dollar AS untuk biaya operasi plastik bagi peserta yang lolos,” kata Reza.

Fanatik

Bintang pop Asia muncul dari masa ke masa. Teresa Teng (1953-1995), penyanyi asal Taiwan, pernah sangat populer di Indonesia era 1970-an. Antara lain lewat lagu ”Yue Liang Dai Biao Wo De Xin”. Kemudian pada era 1990-an muncul Aaron Kwok (45) dan Andy Lau (49).

Bintang pop Asia pernah mewabah sekitar 8 tahun lalu ketika kelompok F4 populer seiring popularitas sinetron Meteor Garden. Pada masa itu lagu berbahasa Mandarin lebih banyak diputar di radio ketimbang lagu-lagu K-pop atau Jepang dengan J-Pop. Dalam catatan radio Gaya FM, perbandingan pemutaran lagu saat itu adalah 40 persen untuk Mandarin, baru kemudian Korea dan Jepang masing-masing 30 persen.

”Pada dua tahun terakhir ini berbalik, lagu Korea sudah lebih dari 40 persen,” kata Erriyanie Populetta dari Gaya FM Bekasi.

Pendengar program Gaya Oriental di Gaya FM adalah remaja usia SMP sampai kalangan dewasa usia 25 tahun. Acara yang dimulai sejak 6 tahun lalu itu diudarakan setiap Rabu dan Jumat malam.

Kefanatikan penggemar K-Pop juga tampak dari penggunaan nama samaran pendengar dan penyiar radio. Hotman Christian, pengasuh acara Bintang Asia Pro2 Bandung, misalnya, menggunakan nama Korea Hwang Te Ja. ”Kadang pendengar request lagu dengan nama Korea, atau nama seperti personel band Korea. Saya sendiri pake nama Hwang Te Ja yang artinya putra mahkota, he-he-he…,” kata Hotman

source : http://www.twitlonger.com/show/7emvc9

oke, cukup tadi pagi hebohnya, sekarang saya cuma mau berpendapat dengan cara yang lebih nyantei.. *uhuk.. uhuk.. bisa gitu?? lol*

pertama, dari judul artikel yang diambil..!! —> SUPER KOREA SUPER TAMPANG ini maksudnya apa yaah?? *belaga mikir* klo aja dari judul itu kata G dari TAMPANG diilangin, saya jamin itu adalah judul terBAIK yang dibuat..!! karena memang itulah kenyataan yang ada. *nyengir* tapi heeeeyyy…!! mata saya ko menangkap ada aroma2 negatif dari judul SUPER KOREA SUPER TAMPANG itu yaaa?? pliss jangan menilai sesuatu klo anda belum tau dengan jelas kebenaran yang sebenarnya..!!

kedua, coba perhatikan kalimat :

Tampang atau rupa wajah menjadi salah satu unsur penting di belantika musik pop Korea

cobalah pikirkan baik-baik, apakah benar hanya di belantika musik pop korea aja yang menjadikan tampang atau rupa wajah sebagai salah satu unsur yang penting?? indonesia emang ga kayak gitu?? barat emang ga kayak gitu?? tolonglah objektif dalam menilai. secara artikel yang dibuat ini keluar dari sebuah koran yang bukan main2..!!

ketiga, buka mata lebar2 untuk kalimat dibawah ini :

Mereka kebanyakan tampil dalam format penyanyi keroyokan ala boysband atau girlband. Super Junior, misalnya, beranggotakan 13 pria muda usia 22-27 tahun, sedangkan Wonders’ Girl berawak 9 cewek

HELLOOOOOOOOOOOOOO….!!! Sejak kapan personil Wonder Girl 9 orang paaaaakkkk??????!!!!!! big LOL apakah sebegitu mudahnya membuat artikel di koran ternama?? artikel yang tanpa pengetahuan yang cukup..!!!

keempat, liatlah lagi kalimat yang satu ini :

Satu hal yang paling menonjol dari K-pop adalah tampang atau penampilan fisik mereka sangat terjaga, terutama wajah. Tampang itu menjadi salah pengaruh penting atas popularitas dan daya jual K-pop. ”Dalam penampilan cowok harus cakep. Ini seperti kebanyakan boyband bule, seperti ’N Sync, Backstreetboys, Westlife,” kata Sujanto

harus saya akui, hal pertama yang saya lihat dari seorang penyanyi ato sebuah grup boy band adalah memang tampang. siapa juga sih yang ga suka sama yang cakep2?? fufufu tapiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii…………………….. *oke, tapi-nya kepanjangan* apakah benar itu menjadi pengaruh penting dari popularitas daya jual Kpop????!!!!!! ehem.. ehem.. tolong yaah.. mereka terkenal dan dikenal tidak hanya dari TAMPANG yang menawan..!! bukan hanya karena mereka ganteng atau cantik saja. tapi mereka bisa disukai karena mereka punya kualitas vokal yang BAGUS, SUARA YANG INDAH *ok, saya mulai lebay*

TAMPANG MEMANG PENTING..! tapi KEMAMPUAN VOKAL jauh lebih penting..!! kita-kita para Kpoplovers juga suka sama Kpop kan bukan karena liat wajah. tapi juga MENDENGAR SUARA..!! lihatlah, betapa jarangnya artis2 Kpop melakukan lypsinc. kenapa?? APAKAH KARENA TAMPANG?? silahkan anda temukan sendiri jawabannya. ^o^

satu hal yang harus anda ketahui, TIDAK MUDAH untuk menjadi idol di korea. mereka yang sekarang menjadi idol, harus melewati waktu bertahun-tahun lamanya untuk di training. mereka ditempa dengan latihan yang tidak main-main. mental dan fisik mereka benar-benar diuji.

untuk mereka-mereka yang ingin menjadi idol, harus kuat dengan training yang tidak gampang. melakukan training bertahun-tahun pun belum ada jaminan bisa debut dan sukses menjadi idol. lantas, pada mereka-mereka yang sekarang telah menjadi idol besar yang disukai sebagian besar anak muda asia, layakkah kalian mengatakan klo untuk jadi penyanyi itu yang penting TAMPANG?? ayolaaah.. tolong bersikaplah objektif sedikit. T______T

untuk masalah oplas. well, tidak bisa dipungkiri sebagian artis sana melakukan oplas. truss??? emangnya artis indo ga ada yang oplas??? emangnya artis barat ga ada yang oplas??!! silahkan jawab sendiri.. ^o^

saya melihat kejadian salah pengertian yang dilakukan media di indonesia tidak cuma sekali ini saja. entah sudah berapa kali para penulis di indonesia melakukan kesalahan yang cukup fatal dalam memandang kesuksesan Kpop. dan jangan heran klo banyak bashing sana-sini yang dilakukan para Kpoplovers di Indonesia. rata-rata para pecinta Kpop masih ABG dimana itu adalah fase yang lagi labil-labilnya. *yaelaah jangankan ABG, saya aja yang gedenya udah lama masih suka labil klo liat berita yang ga bener. hehe* so, buat yang pada mau ngebahas Kpop, kami mohon tolong kumpulkan data dan fakta yang bener dulu sebelum di publish, supaya tidak menimbulkan ketidaknyamanan seperti ini.. ^^ *ssaaahhh gaya lo lebaayy aah* mohon maaf juga klo postingan ini ada yang salah ato kurang meng-enakkan.. piss aakh..!! qta cinta damai ok??😉

13 responses to “Agree or not?? +.+

  1. dhila_アダチ

    pertamax gaaaan..
    hohoho…

    kok pndapatnya sama ama kakakku..O_o

    tauk daah, emang holly kagak?
    indo juga tuuh..
    aku prnh dnger dari kluarga ku, band2 indo yang sering mejeng di tangga lagu *jjiah, bhsanya* indo sperti di in**x, de***gs, d****t ntu pada jual tampang…(tmpng alay juga..==’)
    suaranya biasa aja tuuh…
    yg mayan ntu…un**, pet**p** (itu sih klo sblm aku ngnal kss ntu) ama she((on7…
    pokoknya yang udah berbakat lah ntuu…

    ju***n B***r mang kagak?
    hello..

    ah, sudahlah…dua hari esmosi terus…>.<
    aku mo ngapal..babai..
    *siape elo?*

  2. yaaahhh,, kalo menurut aku emang nii artikel rada bikin emosi !
    mereka ngomong seenaknya tanpa tau semuanya ! emang iya kalo d korea terkenal dengan oplasnya, tapi harus diliat dong para penyanyinya LEBIH BERKUALITAS !! suara bagus, dance oke, lagunya juga enak, tampang enak diliat, perjuangan buat terkenal juga enggak mudah, butuh casting dan training bertaun2, gak kayak disini, mau jadi artis aja tuh gampang bangeeeeettt !! *huuufft~ tarik nafas*

    yah, segitu aja komen dari aku, mian kalo agak menyinggung, tapi emang bener kok, meski aku akuin sekarang aku lebih suka lagu2 luar negeri dari pada lagi dari negeri sendiri, kecuali emang artis yang udah berpengalaman….🙂

  3. gak banget sih ni artikel !!!
    bikin emosi aja !!

    okey oplas, tapi bener yaaa … emang artis indo kaga pada oplas apa ?? udah oplas, mereka tuh gak berkualitas !!! beda sama artis korea yang walaupun oplas mereka berkualitas !!
    kenapa ?? karena mereka gak langsung tiba2 jadi seorang idola, tapi butuh proses selama bertahun2 …
    mereka gak sekedar aji mumpung aja .. *dikipasin kyu*

    kalo gak tau apa-apa mending gak usah sok sok nulis aaaah … udah tau kpopers di indo banyak, berani nulis kaya gitu !!

    dan itu kenapa fotonya mesti suju ??? judulnya juga tuuuuh …
    *emosi tingkat dewa*

    *dikipasin kyu lagi* komennya panjang amat ya ? *plakk*
    miaaan *hug kiss dora eonn* tengkyu udah diposting :* :*

  4. Nyahahaha,,,artikel yang ngajak berantem,,kekeke

    Biarin ah,, kesukaan seseorang terhadap sesuatu itu ga boleh di jelek2in. Terserah mau bilang K-pop Idol itu oplas ato bla bla bla,,toh mereka memiliki sesuatu yang luar biasa,,menurutku. Usaha dan kerja keras mereka patut di acungi jempol! 4 jempol malah! kekekeke

    Walo dikate si abang Kyu oplas mate,,ane masih cinte ame die,,terutama suaranye ituloohh,,mengalihkan duniaaaaakkuuu,,hahahahahaha😄

    -Peace Love n Gahol-
    ;p

  5. Turut ESMOSI…..

  6. Yg buat artikel minta digetok.
    Kalo tampangnya gak ok sapa juga yg mau liat,
    tapi mereka bukan modal tampang, suara mereka jg bagus, mereka jg multi talented.
    Mereka pake training dulu sebelum debut, gak asal nongol aja..
    Padahal dah lama baca beritanya, tp tetep aja bikin emosi .

  7. Nyebelin banget yang punya koran
    Harusnya kanan objektif banget kayak gitu lah
    Nyebelin (>_<)

  8. INI ORANG MINTA DI BANTAI JUGAAAAA….
    GORENG AJA NOH TU ORANG YANG NULIS BEGINIAAANNN!!

    • waduuh… waduhh… sabar buuu~~ *kipas2 EMYE* *sodorin umin*
      ini mah udah lamaaaaa… artikelnya juga dah dibikin bungkus gorengan kali… *plak* hahaha😄

  9. please dechh ahh..

    klo mw bikin sesuatu untuk kpop harus yg memang benar dan tau kualitas mereka g bisa dengan seenaknya sendiri..

    walau mereka oplas tak apalah g masalah…
    yang penting kualitas mereka dalam menyanyi…
    karna klo menurut aq seharusnya lihat dari diri mereka…DAN JANGAN BAWA NAMA MEMBER SUJU…ya memang mereka oplas tp liat dari segi kualitasnya mereka..
    mereka bisa dance dengan OK,nyanyi OK,dan mereka sdh sprt keluarga sndr…

    *aq krng stj dengan berita itu…cozz mereka OOKK banget wajar aja klo mrk terkenal sampai remaja putri pada suka…
    INDONESIA ADALAH NEGARA DEMOKRASI..DAN NEGARA YANG KAYA AKAN SDA…member suju aja ada yang impiannya pengen ke INDO kokk…*so,aq bisa menuangkan segala pendapat-q di sni..semua orang bebas berpendapat..INDONESIA NEGARA DEMOKRASI gitu locchh..

    “mian klo panjaanngg and lebaarr mpe bandung..^_^”

    • tenang neng.. tenang..
      tarik napaaaaas.. hembuskan… *berasa mau ngelahirin*

      hahahahaha salam kenaaaaaal ^^
      thanks udah mampir dan meninggalkan jejak :3

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s